Pahlawan MU di Derby Manchester

MU

Bisa kita lihat bahwa permainan dari Manchester United dan Manchester City adalah yang terketat dalam satu kota dengan tim berbeda. Dua tim ini bersaing dalam pertandingan EPL yang bergengsi di negerinya tapi saat sedang berlangsungnya Derby Manchester (United Vs City) ini, ada para pahlawan MU yang menyelamatkan kondisi buruk dari para pemain MU yang tiba-tiba terkena cedera, siapa saja? Cek informasinya disini.

David Gaskell. Gaskell adalah pemain muda Manchester United dan baru berumur 16 tahun saat diminta bermain menjamu Manchester City di Maine Road didalam laga Charity Shield 1956. Dirinya sebetulnya sedang duduk di tribun saat kiper Ray Wood terkena cedera dan perlu ditandu keluar lapangan hingga manajer United Bert Whalley mencarinya dan memperjelas situasinya. Gaskell akhirnya berganti kostum dan mengganti Duncan Edwards, pemain bukan penjaga gawang yang menggantikan Wood di bawah mistar.

Michael Owen. Mantan penyerang Liverpool itu bergabung dengan Manchester United pada tahun 2009 dan dengan mudah memenangkan hati fans dengan memperoleh gol kemenangan menghadapi Manchester City di Old Trafford. Owen mengganti Dimitar Berbatov ketika laga kurang 12 menit dan memperoleh gol menit akhir untuk mengunci keunggulan dramatis 4-3.

Roy Keane. Keane adalah kapten Manchester United lalu sudah sering memimpin rekan setimnya dalam laga derby termasuk di pertemuan bulan November 1993. Niall Quinn memperoleh 2 gol untuk mengantar Manchester City menang di Maine Road. Akan tetapi, agregat akhirnya menjadi imbang lewat 2 gol Eric Cantona dan Keane yang dipekerjakan dengan memecahkan rekor di Inggris pada musim panas memperoleh gol juara untuk United.

Paul Scholes. Paul Scholes memperoleh 7 gol didalam derby Manchester dan gol perdananya dibuat pada tahun 1995 saat berumur 20 tahun. Scholes pun menjadi penentu keunggulan Manchester United melawan sang saingan sekota karena golnya pada injury time di Maine Road pada 2010. Gol yang dibuat Scholes itu terasa lebih istimewa sebab saat membuat selebrasi mendapatkan ciuman pada bibir dari rekan setimnya Gary Neville.

Andrei Kanchelskis. Kanchelkis merupakan pesepakbola yang sempat mencetak gol dalam derby Glasgow, Meseyside dan Manchester. Dirinya mencatatkan sejarah di derby Manchester dengan memperoleh hattrick di Old Trafford pada November 1994. Pesepakbola Rusia itu pun memberikan assist atas gol starter Eric Cantona kala menaklukan Manchester City dengan agregat telak 3-0 di Maine Road beberapa bulan kemudian di season terakhirnya bersama klub.

Edwin van der Sar. Cristiano Ronaldo memperoleh sebuah gol dalam pertarungan derby pada bulan Mei 2007, namun di sisi lain Edwin van der Sar sukses menggagalkan sepakan penalti Darius Vassell untuk memproteksi 3 poin. Keunggulan 1-0 telah cukup untuk menjaga gelar juara dan saat seluruh saingan mereka Chelsea main imbang menghadapi Arsenal, itu ialah piala Premier League perdana untuk Manchester United sejak 2003.

Bobby Charlton. Cuma Wayne Rooney (11) yang memperoleh gol sedikit banyak ketimbang Charlton di derby Manchester. Legenda United tersebut mencetak 9 gol didalam selama karirnya berikut 2 gol dalam satu laga menghadapi Manchester City di Maine Road pada season 1967/68. City menjuarai liga pada masa itu dan keluar dari Old Trafford dengan keunggulan 3-1. Walaupun begitu, Setan Merah tetap bisa tertawa usai mereka menjuarai Piala Eropa 1968 dan Charlton memperoleh dua gol.

Wayne Rooney. Sang kapten sudah memperoleh 11 gol di derby Manchester sepanjang masanya di team. Salah satu golnya yang membekas di benak seporter United terjadi pada tahun 2011 saat dirinya memperoleh gol ke mistar Manchester City dengan sepakan salto yang kemudian jadi gol kemenangan di Old Trafford.

Ryan Giggs. Giggs memperoleh kredit usai mencetak gol perdananya di Manchester United ke jaring Manchester City, walau pernah menyentuh Colin Hendry dalam prosesnya. Cepatnya dan kelincahan Giggs sangat sering membuat masalah buat defender Manchester City pada selama karirnya, berikut umpan silangnya yang disambut gol peluang Eric Cantona pada 1993. Giggs total memperoleh 2 gol di derby Manchester.

Eric Cantona. Cantona menjadikan debut di derby Manchester saat Desember 1992, menghasilkan 8 gol ketika melawan Manchester City dan golnya amat penting pada season 1993/94. Tahun itu United menjuarai dua piala dan pesepakbola Prancis itu memperoleh dua gol di Maine Road dan Old Trafford. Laga di kandang City tersebut sangat dramatis sebab Setan Merah sanggup membalikkan kondisi usai tertinggal dua gol dulu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published.